Rabu, 12 Desember 2012

Manfaat Air Bagi Tubuh

Sebagian tubuh kita terdiri cairan dan itu lebih dari 60%. Sumber cairan mudah kita dapat adalah air putih atau air mmineral. Banyak para ahli menyarankan untuk meminum air putih sebanyak 2 liter perhari atau setara dengan 8 gelas perhari.

Mengapa kita perlu dan harus minum air putih?
Karena cairan tersebut dibutuhkan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang lewat air seni, keringat, dan pernapasan. Setiap orang membutuhkan cairan yang berbeda-beda banyak faktor yang mempengaruhinya tergantung dengan kondisi, misalnya kondisi iklim. Orang yang hidup di iklim panas lebih banyak membutuhkan cairan dibanding dengan orang yang hidup di iklim dingin.

Berikut ini saya jelaskan manfaat air putih bagi tubuh kita:

  1. Memperlancarkan sistem pencernaan
  2. Mencegah sembelit 
  3. Asupan air yang cukup dapat mencegah dehidrasi
  4. Air dapat menjadi alternatif bagi program diet anda. Karena secara tidak langsung dapat menciptakan rasa kenyang. tetapi harus dibarengi dengan asupan makanan yang seimbang serta aktivitas fisik.
  5. Minum air putih membuat kulit jadi sehat. Orang banyak mengeluarkan uang untuk mendapatkan kulit yang bersinar dan sehat. Tapi ada satu yang dilupakan yaitu minum air putih yang cukup. Air membantu mengeluarkan racun dan menjaga kulit menjadi lebih segar dan sehat setiap hari.

Nah, setelah anda tahu banyak manfaat air putih bagi tubuh kita, jangan lagi melewatkan untuk minum air putih setiap harinya. Selamat mencoba dan sehat selalu!!.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar