Senin, 10 Desember 2012

Bisnis Jasa Bisnis yang Menguntungkan

bisnis jasa adalah bisnis yang menguntungkan, contohnya yang saya dan istri geluti saat ini. bermula dari istri saya kepingin mencari pekerjaan sampingan. tapi itu dulu sebelum kami menikah.

begini ceritanya...
setelah lulus sekolah SMA, istri saya langsung ditawari untuk menjadi tenaga pengajar (guru) di RA (raudlatul athfal) oleh kepala yayasan yang menaungi sekolah itu. ga disangka juga padahal cita2 istri saya itu membangun sebuah butik kecil2an bersama sahabatnya. eh lah kok malah ditawari jadi guru. dia sempat galau hehehe, bisa ga ya aku handle anak kecil segitu banyaknya?? aku bilang, dijalani dulu ja sapa tau rezekinya, "mencoba  memberi suntikan semangat buat kekasih tersayang", aseg2 hehehe....

6 bulan kemudian dia mulai enjoy dengan dunia anak2, dia makin semngat kalu ada lomba2 mewarna gitu. dia memang suka kegiatan yang ada hubungannya dengan seni gitu. sejak dari SMP memang istriku hobinya melukis, jadi nyambunglah dengan dunia anak2.

setelah itu dia berpikir, gimana caranya mendapat penghasilan tambahan diluar jam sekolah. maklum gaji guru swasta minim banget2, apalagi guru RA/TK. ini ciyus lho???
kemudian ide untuk membuat suatu BIMBEL itu pun muncul dipikirannya. ga ngira gayung pun bersambut, krn walimurid di sekolahnya ada yang request untuk memberi tambahan pelajaran diluar jam sekolah. istriku pun meiyakannya.

sejak saat itu walimurid disekolahnya banyak yang menitipkan anak2nya di Bimbel istri saya. tapi awalnya ga banyak, seingat saya cuma ada 10 anak dan waktu itu lesnya sore hari.
Bimbel ini berdiri tahun 2006 dengan fasilitas yang msih apa adanya. tapi metode pembelajarannya beda dari Bimbel yang lain.
di AZZALIA BimBel, kami memberikan suatu metode yang mudah untuk di terima oleh anak usia dini. dan nyaman bagi orang tua mereka.
antara lain : 
  • menghafal surat2 pendek sebelum memulai pelajaran
  • menghafal bahasa inggris dasar sesuai kurikulum pendidikan
  • belajar membaca dengan metode glandomen (tidak dengan di eja per huruf)
  • mendapatkan reward, agar mereka lebih semangat belajar
sejak saat itu banyak orang tua walimurid yang tertarik untuk bergabung dengan kami, alhamdulillah ya??, sesuatu!! hehehe..... 

mereka lega saat bergabung dengan kami, anak mereka bisa berkembang secara signifikan. tapi ada juga yang kurang bisa menerima dengan baik. dikarenakan memang anak mereka perlu bimbingan khusus lagi. tapi kami yakin mereka pasti dapat berkembang sesuai harapan orang tuanya. amin....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar